Sebuah ujian atau bencana? — [Refleksi Akhir Tahun]


Assalamu’alaikum,,,

Kita telah mengetahui bagaimana di penghujung tahun ini,,, berbagai bencana datang silih berganti seakan sudah menjadi suatu kelaziman.

Kita yang berdomisili dijawa pasti sebagian besar sudah mengetahui, bagaimana hujan lebat dan longsor di Karanganyar Jawa Tengah, dan Malang, banjir di Bojonegoro,  dan sebagian Jakarta serta masih banyak lagi,serta diluar jawa kita lihat gempa kembali melanda Aceh.

Dipenghujung tahun ini, kita tidak pernah tahu apa ini merupakan suatu bencana atau suatu ujian yang ditimpakan ke bumi Indonesia

Kita yang sebagian masih “aman” dari bencana seyogyanya dapat menaruh simpati dan empati kepada saudara – saudara kita yang sekarang nasibnya tak menentu karena dilanda bencana.

Wujud dari itu semua sebenarnya sederhana, mari kita hindari kegiatan – kegiatan perayaan tahun baru yang tidak berguna. Mari kita tingkatkan solidaritas kita dengan  ikut merasakan dan mawas diri. dan bukan dengan pesta dan hura – hura. Mari bikin bumi Indonesia nyaman didiami olah kita semua dengan mengisi kegiatan – kegiatan ini dengan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat.

Salam hangat dan Damai,,,

Wassalamualaikum…

Author: titosuharto

Cuma manusia yang tak akan pernah berhenti untuk memperbaiki diri. Dan cuma bisa bersandar padaNya,,, InsyaAllah manfaat. New spirit, new soul, and new heart.

1 thought on “Sebuah ujian atau bencana? — [Refleksi Akhir Tahun]”

  1. Kepada bapak Tito Suharto,
    Saya sangat sependapat dengan bapak bahwa seiring dengan terjadinya berbagai bencana dan masalah negeri kita tercinta ini, maka tak seharusnya kita menyelenggarakan kegiatan perayaan menjelang tahun baru dengah pesta pora………. karena nun di sana di pelosok tanah air saudara-saudara kita telah menderita………..
    Sekian, terimakasih telah disediakan ruang ini untuk berbagi rasa dengan bapak Tito Suharto. Tetap Semangat !!!!!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s