Nokia Morph Concept,,, A New Mobile Tech. By Nokia


03_morph_phone_mode_lowres.jpgNokia Morph,,,teknologi baru dari
nokia menggunakan nano taknologi
Nokia akhirnya memperkanalkan konsep teknologi baru dari risetnya, teknologi itu dinamakan Morph, yaitu suatu teknologi mobile masa depan yang berbasis teknologi nano. Yang ditonjolkan nokia dari produk masa depannya ini adalah desainnya yang fleksibel, karena bisa di transformasi kedalam berbagai bentuk yang diinginkan.

Morph adalah hasil riset dari nokia bekerja sama dengan Universitas Cambridge,Menurut Nokia, Morph terbuat dari materi yang fleksibel sehingga perangkat mobile bisa ditekuk atau direnggangkan menjadi bentuk yang diinginkan. Misalnya, pemakai bisa mengubah bentuk ponsel biasa menjadi bentuk jam tangan atau yang lain.

“Nokia Research Center mencari cara untuk membentuk ulang bentuk dan fungsi perangkat mobile. Konsep Morph menunjukkan apa yang mungkin bisa dilakukan,” kata Bob Iannucci, Chief Technologi Officer Nokia.

Tak hanya itu, untuk sumber energinya teknologi ini memungkinkan pemakaian energi dari alam, yaitu energi matahari sebagai sumber daya karena dilapisi oleh “Nanograss“.

Konsep Morph ini juga mampu mengusir kotoran secara mandiri serta Morph juga dapat membantu kita untuk memonitor keadaan di sekeliling kita karena terdapat penerapan sensor lingkungan. Contoh kecilnya dalam penerapan teknologi ini adalah Morph mengetahui keadaan sayur yang akan kita masak itu layak apa tidak. Sehingga secara tidak langsung ini dapat meningkatkan kualitas hidup si pemakai. Ide sensor lingkungan ini tercakup dalam Eco Sensor Concept Nokia, untuk menjadikan perangkat mobile mampu menganalisis kesehatan pemakai dan kondisi lingkungan sekitar.

Namun sayangnya, Morph kemungkinan baru bisa diterapkan dalam kurun waktu sekitar 7 tahun lagi untuk ponsel kelas atas. Nokia mengklaim, pada akhirnya teknologi nano yang dipakai di Morph bisa diterapkan dengan ongkos rendah pada berbagai produk ponsel masa depan.

Lihat ke untuk melihat demo videonya

So,,, ini adalah solusi untuk teknologi baru yang tidak berat di ongkos,,,😀

Author: titosuharto

Cuma manusia yang tak akan pernah berhenti untuk memperbaiki diri. Dan cuma bisa bersandar padaNya,,, InsyaAllah manfaat. New spirit, new soul, and new heart.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s