IPhone 3G Release…


IPhone 3G

San Francisco – Apple akhirnya meluncurkan generasi terbaru ponsel pintarnya, iPhone. Versi terbaru iPhone ini dibekali dengan GPS, 3G, kemampuan download yang lebih cepat, serta waktu bicara yang lebih lama.


Selain itu, tersedia lebih banyak fitur khusus bagi kalangan pebisnis. Adapun bentuk fisiknya tak jauh beda dari versi awal.

Apple akan melempar iPhone 3G ini mulai 11 Juli 2008 mendatang dan akan tersedia secara bertahap di 70 negara. Adapun iPhone generasi pertama sampai saat ini baru tersedia di enam negara.
Hal menarik lain yang melengkapi Apple iPhone 3G ini adalah feature GPS yang memudahkan penggunanya untuk menjelajah, serta subsidi pembelian $200 dari AT&T bagi pembeli yang setuju untuk berlangganan 2 (dua) tahun sekaligus. Dari sisi dimensi, Apple iPhone 3G ini dikabarkan mempunyai ukuran dimensi yang lebih kecil dari pendahulunya, yaitu sekitar 9,2 mm, sedangkan seri sebelumnya adalah 11,7 mm.

Asyiknya lagi, meskipun fiturnya lebih canggih, harganya malah lebih murah daripada versi terdahulu. Jobs mengungkap bahwa iPhone 3G ini akan dijual seharga USD 199 untuk versi memori 8 gigabytes. Sementara untuk versi memori 16 gigabytes akan dibanderol USD 299.

“Harga ini bisa menghantam pemain lain di pasaran dan mungkin akan membuat iPhone jadi pemimpin pasar,” demikian analisis Van Baker dari Gartner mengenai dampak murahnya iPhone 3G ini terhadap persaingannya dengan produsen ponsel pintar lain, utamanya BlackBerry dan Nokia.

Beberapa update software iPhone 3G ini memang ada yang khusus ditujukan untuk menggoyang popularitas ponsel BlackBerry yang masih kukuh di segmen konsumen pebisnis. Misalnya, iPhone terbaru itu memudahkan pebisnis karena bisa mengirim dan menerima e-mail Microsoft Exchange.

Masih banyak fitur lainnya yang dibenamkan Apple pada iPhone terbarunya itu sehingga beberapa kalangan sampai menyatakannya sebagai laptop seukuran ponsel.

Aplikasi program dari pihak ketiga akan lebih kaya, di antaranya game ataupun musik. Apple juga memperkenalkan layanan ‘Mobileme’, di mana pengguna bisa mengakses fitur e-mail dengan lebih mudah dari iPhone, laptop ataupun komputer.

Seperti diketahui jaringan 3G sendiri merupakan jaringan generasi ketiga dari standar ponsel dan teknologi. Salah satu kelebihan jaringan 3G dibandingkan dengan jaringan 2G adalah dalam hal kecepatan transfer data yang lebih cepat. Tidak seperti jaringan Wi-Fi yang membutuhkan jarak yang cukup dekat untuk koneksi sambungan yang baik, jaringan 3G hanya membutuhkan area daerah di mana telepon selular bisa mendapatkan sinyal.
Saat ini telah lebih dari 200 juta orang terkoneksi dengan 3G di seluruh dunia, dengan mayoritas pengguna dari Asia dan Eropa. Di akhir tahun 2008 nanti, ditunjang dengan penjualan iPhone 3G, Apple menargetkan penjualan iPhone 10 juta iPhone di seluruh dunia.

Dari berbagai sumber

Author: titosuharto

Cuma manusia yang tak akan pernah berhenti untuk memperbaiki diri. Dan cuma bisa bersandar padaNya,,, InsyaAllah manfaat. New spirit, new soul, and new heart.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s