Jangan jadikan dunia sebagai tujuan hidupmu…


Kita sering terjebak dalam urusan dunia. Secara tidak sadar kita telah masuk terlalu dalam. Dan setelah memasuki area itu,kita sulit untuk keluar dan berjalan diatas hal yang sewajarnya. Malah terkadang kita semakin dalam dan semakin larut.

Manusia seperti kita yang hidup pada masa sekarang memang semakin jauh dari khittah nya. Manusia yang pada masa lalu bisa dididik menjadi manusia seutuhnya,maka pada masa sekarang manusia semakin jauh dari hal-hal itu.

Manusia semakin masuk dalam lembah hedonisme dan materialistis. Manusia masa kini menyiratkan dirinya adalah budak dari semua itu dan dididik untuk menjadi seperti itu.

Bila kita tarik sedikit ke belakang, bagaimana satu zaman sebelum kita,yaitu zaman orang tua kita. Tak sedikit yang mengeluhkan tentang masa kini. Masa yang jauh dari norma dan adat ketimuran kita yang sederhana,sopan,dan menjunjung tinggi para orang tua atau orang sepuh.

Kita memang tidak bisa menyalahkan kemajuan zaman. Memang kemajuan zaman adalah Sunnatullah yang memang harus terjadi. Tapi menjadi masalah jika manusianya tidak bisa menyelaraskannya dan cenderung menjadi terjerembab kedalamnya.

Manusia memang makhluq yang sangat lengkap, lengkap dengan sifat baiknya yang bisa melebihi Malaikat,dan sifat keji dan buruknya yang bisa melebihi Syaitan.

Kerusakan manusia bisa terlihat dari rusaknya Bumi yang kita huni ini. Tampak dimana-mana keserakahan dan ketamakan akan dunia.

Mari kita bersama-sama saling menyadarkan manusia sekitar termasuk diri kita sendiri akan bahaya ini. Kita punya keyakinan yang berbeda,tapi kita punya satu tujuan untuk hidup bersama dimuka bumi ini dengan damai.

“cintailah Tuhanmu seutuhNya, tetapi cintailah duniamu seperlunya”

Author: titosuharto

Cuma manusia yang tak akan pernah berhenti untuk memperbaiki diri. Dan cuma bisa bersandar padaNya,,, InsyaAllah manfaat. New spirit, new soul, and new heart.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s